Tunas Foundation hadir sebagai Yayasan Olahraga yang membina generasi muda di NTB

YAYASAN TUNAS SAMUDERA INDONESIA

Sports Development

Pembinaan Olahraga Prestasi di NTB

Tunas Foundation adalah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Olahraga, berdiri dan berbadan hukum dengan nama Yayasan Tunas Samudera Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor AHU-0001291.AH.01.04 pada tahun 2023, Tunas Foundation lahir sebagai manifestasi ide dan gagasan para Pendiri Yayasan dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi para pemuda di Kawasan pesisir pantai Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Meskipun dikenal sebagai “Sports Foundation” atau Yayasan Olahraga, dalam kegiatannya juga aktif dalam bidang Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan. Saat ini, Tunas Foundation telah menaungi 4 Cabang Olahraga Prestasi dengan lebih dari 100 orang pemuda dan anak-anak dari berbagai usia. Diantaranya :

  • Olahraga Air (Water Sports)
  • Olahraga Futsal dan Sepakbola
  • Olahraga Beladiri berbasis disiplin Shorinji Kempo
  • Olahraga Menembak

Dalam rangka mewujudkan program pembangunan sumber daya manusia di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat berbasis Olahraga Prestasi, Tunas Foundation merangkul stakeholder baik dari pihak pemerintah, induk organisasi olahraga, kalangan swasta serta pemerhati Olahraga.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *